IMG_20171126_082125

Tahun 2017 Ini Kota Sumenep Sering Terjadi Banjir

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep- Kondisi Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur saat ini semakin memperihatinkan, terutama saat turun hujan. Pasalnya hanya dengan diguyur hujan lebat dan tidak sampai dalam satu jam Kota yang punya julukan Sumekar ini dikepung banjir dari berbagai penjuru.

Berdasarjan pantauan di lapangan semua ruas jalan di Sumenep tiap kali turun hujan sangat mudah terendam banjir. Seperti di Jalan Trunojoyo, Jl. Wahid Hasyim, Teuku Umar, Hos Cokroaminoto, KH Agussalam, Jl Adirasa dan sejumlah jalan lainnya serta semua jalan di perkampungan kota Sumenep.

“Semakin parah banjir saat ini bila dibanding dengan tahun sebelumnya, mass,,kenapa yaaa padahal drainasenya sudah banyak yang diperlebar,”kata Nur Aini, seorang warga yang sedang berteduh di depan toko di Jalan Raya Bangkal. Sabtu (15/11/ 2017).

Tidak hanya di Bangkal di daerah Jl Trunojoyo Desa Kolor selain kendraan sepeda motor banyak mobil yang mogok, terutama jenis mobil sedan. Ironisnya lagi air hujan juga masuk ke rumah-rumah warga. Terparah di perumahan Bumi Sumekar.

“Itu kendaraan banyak macet bahkan ada roda bannya masuk ke galian kabel di pinggir jalan,” terangnya. Sambil menunjuk ke lokasi banjir.

Sementara warga yang lain Suryadi juga menyatakan, terkait banjir ini gampangnya bahwa banjir yang terjadi di Sumenep saat ini tidak lain karena semakin menyempitnya lahan hijau yang beralih fungsi jadi perumahan.

“Itu lahan perumahan (daerah kolor) yang dibangun perumahan dan pertokoan kan lahan persawahan, ketika dibangun semua ya mampet airnya lalu banjir,” katanya menuturkan.

“Jadi ketika Sumenep dikepung banjir seperti ini, lagi-lagi warga kecil yang dibikin resah,” tegasnya menambahkan.(dust)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas