bandara trunojoyo sumenep

PT Wings Bakal Uji Coba Bandara Trunojoyo 22 Juli

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep- Manajemen PT Wings Abadi (Wings Air) menjadwalkan penerbangan percobaan dengan menggunakan pesawat jenis ATR-72 guna memastikan kesiapan fasilitas di Bandara Trunojoyo Sumenep pada 22 Juli 2017.

Ground Operations Manager Wilayah Barat Wings Air, Edy Guritno mengatakan, penerbangan percobaan akan dilakukan, jika pemerintah daerah menyelesaikan persoalan berupa masih adanya objek penghambat keselamatan penerbangan pesawat berkapasitas sekitar 70 penumpang dari dan ke Bandara Trunojoyo.

Edy bersama sejumlah stafnya berada di Sumenep untuk menyurvei fasilitas di Bandara Trunojoyo guna menindaklanjuti rencana Wings Air membuka jalur baru penerbangan komersial di rute Sumenep-Surabaya.

Salah satu hasil temuan dari survei tersebut adalah masih adanya objek pengganggu keselamatan penerbangan pesawat sejenis ATR-72, yakni bangunan dua lantai milik SMA PGRI Sumenep yang posisinya berada di sebelah barat ujung landas pacu Bandara Trunojoyo.

Namun, sesuai hasil koordinasi dengan Bupati Sumenep A Busyro Karim, persoalan objek penghambat itu akan diselesaikan dalam waktu satu hingga dua hari ke depan oleh pihak terkait di pemerintah daerah dengan cara mengepras gedung dua lantai tersebut.

Edy menjelaskan, penerbangan percobaan tersebut guna mengetahui secara riil sekaligus memastikan kesiapan fasilitas di Bandara Trunojoyo untuk aktivitas penerbangan pesawat sejenis ATR-72.

Manajemen Wings Air akan menggunakan pesawat ATR-72 jika rencana pembukaan jalur baru penerbangan perintis di rute Sumenep-Surabaya disetujui oleh para pihak terkait di Kementerian Perhubungan, di antaranya Otoritas Bandara Trunojoyo. (dus)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas