IMG20171204112613

Penjaga Kantin DPRD Sumenep Ini Mengaku Ngefans ke AKBP H Josep Ananta Pinora

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep- Namanya adalah Bapak Sujono (67) terhitung lebih dari 15 tahunan mereka bekerja sebagai pelayan semua anggota DPRD Sumenep Madura Jawa Timur. Tidak hanya anggota DPRD, bahkan setiap harinya Pak Jono sapaan akrabnya yang setiap hari ditemani isterinya ibu Jono (57) sibuk melayani aneka kebutuhan para Wartawan seperti kopi, rokok, nasi dan sejumlah camilan lainnya.

Dikatakan demikian karena wartawan yang betugas di Bumi Sumekar rata-rata tempat nongkrongnya di kantin Pak Jono ini. Bahkan, tidak jarang juga ketika ada aksi unjukrasa dari element berbagai mahasiswa dan masyarakat umum Pak Jono juga sibuk melayani kebutuhan aparat kepolisian yang bertugas. Seperti es teh, gorengan, kopi dan sejenisnya.

“Ya beginilah tugas kami dari dulu sampai sekarang, tukang anter pesanan kopi dan tehnya anggota, sesekali juga sangat disibukkan oleh anggota polisi yang memesanan minuman ketika ada aksi unjukrasa,” kata Pak Jono menjelaskan, Senin (4/12).

“Intinya apapun yang dilakukan itu kunci suksesnya adalah tekun, jujur dan niat ibadah untuk menafkahi keluarga siapapun harus dilayani dengan ,”katanya menambahkan.

Namun, siapa sangka ternyata Pak Jono ketika ditanya tentang sosok pemimpin yang baik di Kabupaten Sumenep, ia mengaku sangat ngefans dan salut akan kinerja dan kepemimpinan Kapolres AKBP H Joseph Ananta pinora.

“Tapi sayang beliau sudah dipindah tugaskan ke Polri di Jakarta, semoga Pak Pinora sukses dengan tugas barunya, sukses ya Pak,” dengan senyum khasnya.

Seperti diketahui, AKBP Joseph Ananta Pinora sudah setahun lebih menjadi bagian selama menjalankan tugas sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di Kabupaten Sumenep, Madura, jawa Timur.
Beliau merupakan mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, harus menempati pos barunya, di Kasubbidalsus Bidinteltek Baintelkam Polri.

Meski berat hati berpisah dengan masyarakat Sumenep, yang dikenalnya ramah – ramah dan sopan, Perwira lulusan AKABRI KEPOLISIAN tahun 1997 ini, mengaku tak kuasa menolak panggilan tugas.
“Sangat berat sekali mau ninggalin masyarakat Sumenep, tapi ya bagaimana lagi ini tugas negara, ya wajib diterima,” katanya menerangkan.

Ketika disinggung mengenai kesannya selama bertugas di Sumenep, Pria kelahiran Surabaya, yang menjalani pendidikan anti teror pertama yaitu “Combat Terror” di negara Thailand, serta pendidikan anti teror kedua “Anti Terror Capacity Building” di negara China, mengakui jika bertugas di Sumenep medannya sangat menantang.

Sebab Sumenep itu dikelilingi lautan dan pulau – pulau yang dimiliki, sehingga memberikan kesan tersendiri, khususnya dalam penegakan hukum.

Untuk diketahui, jabatan Kapolres Sumenep, yang sebelumnya dipangku AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK., M.Si. akan diganti AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK., SH. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Sedang AKBP H Joseph Anata Pinora, SIK. MSI. Akan menduduki jabatan sebagai Kasubbidalsus Bidinteltek Baintelkam Polri. (dus)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas