Peningkatan Jalan

Penasehat Hukum Iwan Minta Kejari Sumenep Seret Penerima Proyek Perbaikan Jalan Prancak

By: redaksi

NadaFM.com, Sumenep – Penyidik Kejaksan Negari (Kejari) Sumenep segera melimpahkan berkas tiga tersangkat kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) penyelewengan proyek peningkatan jalan di Desa Bragung Kecamatan Guluk-Guluk ke Desa Prancak Kecamatan Pasongsongan pada jaksa penuntut umum (JPU). Namun, pengacara salah seorang tersangka seakan tidak terima, dan meminta penerima proyek diseret.

Kuasa hukum Iwan Hujayanto, Imam Hidayat, mengaku siap mendampingi kliennya dalam menjalani proses hukum yang melilitnya, dan membuktikan jika kliennya tidak bersalah. Namun, dia mempertanyakan alasan penyidik Kejari belum menahan Mohammad Zainul Arifin, selaku ketua panitia penerima hasil pekerjaan.

Menurutnya, pihak yang lebih tahu tentang proyek adalah ketua panitia penerima hasil pekerjaan. Sebab, dia bertugas memeriksa dan menerima barang.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Sumenep, Adi Harsanto, mengatakan, berkas tersangka Siti Aminah, Iwan Hujayanto, dan Indra Wahyudi sudah rampung. Saat ini pihaknya tinggal melimpahkan pada jaksa penuntut umum.

Mengenai bidikan tersangka baru dalam proyek tahun 2013 itu, pihaknya terus memproses. Jika terbukti ada yang terlibat, maka penyidik tidak akan membiarkan.

Sebelumnya, dalam kasus dugaan penyelewengan tersebut, Kejari Sumenep menahan tiga tersangka. Di antaranya, Direktur CV Afiliasi Siti Aminah, Konsultan Pengawas dari CV Centrum Konsulindo Surabaya, Iwan Hujayanto dan Indra Wahyudi, mantan Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan, selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam proyek Rp 883 juta itu.(fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas