IMG_20171126_140400

Pancing Semangat Pemoeda Untuk Kreatif, Jhala Sotra Sumenep Gelar Pelatihan Konsolidasi

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep- Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial, Yayasan Jhala Sotra Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar pelatihan konsolidasi kepemudaan, Sabtu (25/11/2017).

Pelatihan ini di gelar selama tiga hari dengan mengambil tema ‘Peran Serta Pemuda dalam Penguatan Organisasi Kepemudaan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Sosial’. Pelatihan ini setiap harinya di ikuti oleh sekitar 50 orang pemuda yang berdomisili di Kabupaten setempat.

Ketua Yayasan Jhala Sotra, Abd. Wahed mengatakan, pelatihan ini sengaja digelar dalam rangka menguatkan kapasitas pengetahuan dan kreativitas pemuda di Kota Sumekar ini. Sebab, menurutnya, kemajuan suatu daerah akan ditentukan oleh pemuda.

“Berkembangnya suatu daerah tidak luput dari peran pemuda,” kata Wahed sapaan akrab Abd. Wahed.
Wahed menyatakan, pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan Kabupaten Sumenep, apalagi saat ini menghadapi era milenia. Pemuda dituntut lebih kreatif dan inovatif agar bisa terberdayakan,”kata Wahed sapaan akrabnya menjelaskan.

“Pemuda memiliki peran untuk membangun daerah serta mensejahterakan masyarakat,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga melalui Kasubid Organisasi Kepemudaan, Yulia Mahmuddin menyampaikan, Kemenpora memiliki tanggungjawab dalam memberdayakan pemuda baik dari sektor pengetahuan, ekonomi ataupun pengalaman berorganisasi.

“Kami (Kemenpora) memiliki tujuan membangun pemuda sebagain insan yang bermartabat, bermoral, memiliki jati diri, bertanggungjawab, serta daya pikir yang mempuni,” ungkap Yulia menegaskan.

Atas dasar itulah berbagai macam program dilaksankan demi mewujudkan pemuda Indonesia lebih berdaya saing serta memiliki pola pikir lebih produktif, kreatif dan berpikiran maju kedepan, sehingga bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang. (dus)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas