IMG_20180102_160250

Mengenal Lebih Dekat Ketua PPK Ambunten

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep_ Dikalangan pemuda dan aktivis di Kabupaten Sumenep, nama Lukmanul Hakim mungkin tidak asing lagi, apalagi pria kelahir an Desa Ganding 14 Oktober Sumenep 1986 ini, dikenal sebagai sosok pria yang mudah bergaul dengan siapapun, baginya tidak ada hari tanpa ngopi bareng.

Saat ini Lukman sapaan akrabnya mengabdikan diri sebagai Ketua PPK Kecamatan Ambunten pada helatan PILKADA JATIM 2018. Baginya pekerjaan yg berkaitan dengan kepentingan berbangsa dan bernegara merupakan kebangaan tersendiri. Karena dapat menerapkan langsung nilai-nilai idealisme yang ia perjuangkan sejak menjadi aktivis kampus.

Tidak heran ia seorang mantan aktivis yang aktif di berbagai organisasi di intra maupun kampus saat kuliah di Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, semasa kuliah pernah ia pernah menduduki jabatan strategis di kampusnya sebagai Ketua BEM Fakultas Hukum Unija 2008 -2009, sementara dalam organisasi intra kampus ia juga menjabat sebagai Ketua umum HMI cabang Sumenep 2009-2010, sejak 2014 sampai sekarang ia masih aktif di organisasi pemuda yakni Komite Nsioanal Pemuda Indonesia, DPD (KNPI) Sumenep, sebagi Wakil Ketua Bidang Politik , Hukum dan HAM.

Pria berparas tampan ini, dikenal sebagai aktifis yang luar biasa memberikan banyak sumbangsih kepada masyarakat. Karenanya, banyak birokrasi-birokrasi pemerintah kabupaten Sumenep mengenalnya. Seandainya ia tidak memiliki kehidupan pribadi. Tentu, segala kegiatannya adalah untuk membangun kehidupan di sekitarnya.

Jiwa aktivisnya muncul, juga karena faktor dukungan orang tua dan guru spiritualnya. Pendidikan dasar ia selesaikan di SDN Ganding I, kemudian melanjutkan ke MTs Nurus Dhalam, dan MA Nurud Dhalam. Jebolan Unitervisitas Wiraraja Sumenep ini, selain dikenal dengan jiwa aktifisnya, ia juga sering dijadikan panutan dalam dunia pendidikan.

Saat ini, Lukmanul Hakim telah dikarunai dua anak. Yakni, Aufa Syakira Hakim dan Abdullah Mutawakkil Hakim. Mereka merupakan buah cintanya bersama Milika Puji Ria Wati yang ia kenal sejak kuliah. (dus)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas