IMG_20180106_115812

Lewat Musik Albanjari PPK dan PPS Ambunten Ajak Masyarakat Memilih

By: redaksi

Lewat Musik Albanjari PPK dan PPS Ambunten Ajak Masyarakat Memilih

NadaFM.Com,Sumenep- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ambunten, Kabupaten Sumenep, terus berupaya mengurangi terjadinya Golput pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018. Berbagai terobosan digelar untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar nanti warga dapat menggunakan hak suaranya dengan baik saat pesta demokrasi berlangsung.

Sosialisasi ajakan untuk memilih pada Pilgub Jatim tahun 2018 lewat musik Albanjiri digelar di Desa Tambaagung Timur, Kecamatan Ambunten, sekitar pukul 20.00 WIB pada hari Kamis malam, 04 Januari 2018. Dalam acara tersebut ratusan warga terlihat antusiasme mengikuti sosialisasi mengenai tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini.

Ketua PPK Ambunten, Lukmanul Hakim mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Sehingga masyarakat harus menggunakan suaranya dengan sebaik mungkin untuk menentukan seorang pemimpin di Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan ini merupakan tugas dan kewajiban PPK menginformasikan kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan Pilgub. Baik dalam hal pendataan yang telah dilaksanakan dan dilakukan pencoklitan pada tanggal 20 Januari,” jelasnya.

Dengan sosialisasi ini, pemilih pemula maupun masyarakat secara luas dapat mengetahui berbagai tahapan Pemilu. Maka nanti pada saat proses pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan valid tanpa ada yang ketinggalan.

“Jadi yang belum melakukan rekaman e-KTP, secepatnya melakukan perekaman. Karena untuk menjadi daftar pemilih harus memiliki KTP, itu bagi pemilih pemula maupun masyarakat yang belum punya KTP,” kata Lukman.

Sementara Kepala Desa Tambaagung Timur, Matsahes mengapresiasi pelaksanaan sosialiasi yang digelar di desanya. Iapun mengharap PPK terus memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak ketinggalan informasi berbagai proses tahapan Pilgub Jatim tahun 2018.

“Saya senang ada sosialisasi tahapan tahapan Pilgub seperti ini. Karena dengan sosialisasi langsung masyarakat akan tahu proses tahapan Pilgub Jatim 2018,” jelasnya.

Panitia Penyelenggara di tingkat kecamatan ini akan terus melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2018 ini. Karena bagaimanapun angka Golput harus dibawah 20 persen, sehingga perlu bekerja keras untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan hak suara pada pemilihan kepala daerah.

“Memang tidak mudah mencapai target itu. Tapi kami akan tetap berupaya agar angka Golput rendah, bahkan bisa dibawah target yang telah ditentukan,” kata Suriyanto divisi sosialisasi dab parmas. (dus)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas