IMG-20170903-WA0000

Kontingen Tak Penuhi Target, ROEANG Inisiatif Sanjung Langkah Menpora

By: redaksi

NadaFM.Com, Jakarta- Seusai Kontingen Indonesia kembali dari lawatannya di SEA GAME 2017 Malaysia. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi langsung menggelar konferensi pers menyoal, tidak tercapainya target mendali dari Kontingen Indonesia.

Walau demikian, Menpora tetap mengapresiasi perjuangan para atlet yang telah berusaha memberikan hasil terbaik untuk Bangsa ini. Selain itu, Menpora akan mengevaluasi total stakeholder olahraga Indonesia.

“Saya akan mengambil alih secara langsung proses pembinaan atlet dan mengevaluasi seluruh stakeholder, unit-unit terkait yang berhubungan dengan prestasi olahraga Indonesia, baik internal Kemenpora, KOI, Satlak PRIMA untuk bersama-sama fokus tugas masing-masing demi keberhasilan prestasi di Asian Games nanti, serta even-even selanjutnya,” kata Menpora pada konferensi pers di Media Center, Kemenpora, (dikutip dari media Kemenpora). Senin (4/9/17).

Menanggapi sikap Menpora, ROEANG inisiatif berpendapat. Langkah ini serius dan bukan tanpa resiko, pasalnya mengambil alih proses pembinaan atlet di daerah akan berdampak pada kritik keras terhadap Kemenpora oleh stakeholder di daerah. Serta arus mengkambinghitamkan Menpora dalam buruknya prestasi Kontingen akan semakin kuat. Selanjutnya, Menpora juga akan melakukan evaluasi terhadap pendanaan atlet yang dinilai kurang proporsional fasilitasi atlet, sehingga nantinya tidak bersumber tunggal dari APBN. Ujar Arif Rahman Direktur ROEANG inisiatif.

Namun demikian, saya menilai langkah ini perlu diambil untuk kemajuan atlet tanah air. Karena banyak kebijakan pusat yang tidak terealisasi di daerah. Sambung Pria yang hampir mendekati kepala tiga tersebut lewat sambungan handphone.

Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur tersebut, dikenal berani mengambil keputusan tanpa pikir panjang resiko diakibatkan. Inisiatif Progresif, cepat dan berani ini lebih baik dari pada saling menyalahkan atas Kegagalan Kontingen dia SEA GAME Malaysia.  Dan Menpora telah minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kegagalan itu.

“Sifat seperti inilah yang patut ditiru oleh pemimpin Negara di Republik ini dan juga oleh kaum muda. Saya kira itu adalah sifat gentelmen seorang Santri yang bertanggung jawab atas tugas berat yang telah diberikan oleh Negara dan Rakyat Indonesia. Pakn Menteri tidak membangun apologi pembenar atas kegagalan Kontingen dan menyalahkan pihak-pihak lain untuk melindungi dirinya dari kegagalan. Justru, Menpora  memberi apresiasi tinggi terhadap para Kontingen, tutupnya”

ROEANG inisiatif adalah nama perkumpulan pemuda di Yogyakarta dan konsen terhadap persolan Kepemudaan dan pengawalan terhadap isu-isu kepemudaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas