IMG-20170304-WA0010

Kejagung RI Dorong Kejari Tuntaskan Kasus PT WUS

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep- Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI Adi Toegarisman mendorong Kejaksaan Negeri Sumenep, Jawa Timur, segera menuntaskan perkara dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan PT Wira Usaha Sumekar (WUS).

Katanya,  makin cepat tentunya makin baik. Namun, penyidikan perkara dugaan korupsi itu harus dilakukan secara hati-hati, teliti, dan cermat dan harus professional. Adi yang asli Sumenep itu pulang kampung untuk menghadiri acara keluarga di rumahnya.

Adi mengaku telah menerima penjelasan dari pimpinan Kejari Sumenep tentang penanganan perkara di PT WUS. Dirinya secara pribadi maupun kelembagaan mendorong perkara tersebut dituntaskan secara profesional. Perkara dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di PT WUS sudah masuk tahap penyidikan.

Adi juga meminta tim penyidik di Kejari Sumenep tidak sampai salah dalam menetapkan para pihak yang harus dimintai pertanggungjawabannya secara hukum.

Sejak beberapa waktu lalu, Kejari Sumenep menangani perkara dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di PT WUS. Pada 13 Februari 2017, tim penyidik Kejari Sumenep menggeledah Kantor PT WUS dan menyita tiga unit “CPU” komputer dan sejumlah berkas sebagai barang bukti.

PT WUS adalah salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemkab Sumenep yang bergerak di bidang usaha SPBU, perbengkelan, dan pengelolaan dana participating interest, penyertaan modal dalam kegiatan hulu migas. (dus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas