KANTOR PEMKAB SUMENEP

Jual Beli Mutasi Jabatan di Lingkungan Pemkab Sumenep Kembali Ramai Terdengar Ke Permukaan

By: redaksi

NadaFM.com, Sumenep- Mutasi pejabat struktural di Pemerintah Kabupaten Sumenep, disebut akan berlangsung mulai bulan ini. Tetapi, kabar mengenai otak-atik formasi itu sampai saat ini tidak banyak muncul.

Terakhir kali, hanya santer beredar adanya jual beli jabatan, namun hal itu sudah dibantah keras oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, yang menggaransi bahwa tidak pernah ada praktik jual beli jabatan dalam setiap mutasi jabatan.

Karena minimnya informasi mengenai proses mutasi tersebut, sejumlah kalangan mulai mempertanyakan, apakah mutasi itu memang belum dilakukan, atau sudah dilakukan tetapi Pemkab melancarkan strategi senyap.

Aktifis Badan Investigasi Tindak Pidana Korupsi (BITPK), Wahyudi, menyatakan, publik kadang kehilangan jejak, bisa jadi tiba-tiba Bupati menggelar pelantikan tanpa diketahui publik siapa yang rencana digeser, atau siapa saja kandidatnya. Kalaupun masyarakat tidak bisa ikut menentukan, setidaknya berhak menilai dan memberi masukan.

Wahyudi khawatir, Pemkab tidak melakukan mutasi secara serentak, tetapi menggunakan sistem ecer, sehingga masyarakat tahunya tiba-tiba sudah dilantik oleh Bupati.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto saat dikonfirmasi wartawan kerap menampik tudingan-tudingan itu, terutama soal jual beli jabatan.

Menurutnya, Rotasi jabatan itu hak prerogatif Bupati, dan bapak Bupati sudah sering menegaskan rotasi akan dilakukan secara profesional dan proporsional. Sehingga, tidak ada praktik-praktik yang tidak benar seperti yang dituduhkan diluaran. (Abdussalam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas