AZ Rahman DPRD Sumenep

Fraksi Demokrat DPRD Sumenep Usulkan Badan Percepatan Pembangunan Kepulauan Dalam SO Baru

By: redaksi

NadaFM.com, Sumenep – Pasca DPRD Sumenep menerima Draf struktur organisasi tata kelola (SOTK) pemkab setempat, Fraksi Partai Demokrat mengusulkan pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kepulauan (BP2K), pada struktur organisasi baru itiu. Alasannya, selama ini pembangunan infrastruktur di kepulauan terkesan kurang diperhatikan. Dengan BP2K, wilayah kepulauan diharapkan bisa lebih diperhatikan.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Achmad Zainur Rahman, menilai, APBD Sumenep selama ini masih kurang proporsional dalam pembagian anggaran untuk peningkatan pembangunan antara wilayah kepulauan dan daratan. Untuk itu, dirinya akan mengupayakan agar kepulauan mendapatkan porsi yang sama dalam anggaran dengan daratan, Kamis (15/9).

Politisi asal kepulauan itu menuturkan, akibat tidak proporsionalnya anggaran dalam APBD Kabupaten Sumenep, masyarakat kepulauan merasa dimarginalkan. Bahkan, sebagian masyarakat kepulauan menilai, selama ini pemkab tidak pernah memikirkan pembangunan di kepulauan.

Dengan kabupaten yang memiliki 126 pulau dan 27 Kecamatan, pemerintah daerah dinilai layak untuk mempertimbangkan terbentuknya instansi baru tersebut. Pihaknya berjanji, akan mengusulkan pembentukan BP2K tersebut dalam pembahasan Raperda SOTK.(fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas