dus

DPRD Desak Pemkab Benahi Fasilitas Wisata Yang Diminati Pengunjung

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep- DPRD Sumenep mendesak agar sejumlah objek wisata yang lahir secara prematur karena sudah mulai diserbu pengunjun meskipun sarananya belum lengkap hendaknya segera dibenahi dan dikembangkan. Karena objek wisata tersebut memiliki potensi luar biasa untuk meningakatakan Pendapatan Asli Daerah- PAD.

Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Masdawi, mengatakan, diantara potensi wisata yang masih belum maksimal dikelola adalah Pulau Giliyang Kecamatan Dungkek ,dengan potensi kadar ogsigen tertinggi kedua didunia setelah Yordania. Jumlah kunjungan wisatawan tiap bulan berkisar 400 orang bahkan bisa mencapai 1000 orang.

Selama ini ketika ada wisatawan yang berkunjung ke pulau Gili Eyang cuma ditemani kelompok sadar wisata (pokdarwis). Selain objek wisata itu, Pulau Gili Labak Kecamatan Talango,  juga mulai dilirik wisatawan luar daerah, sehingga hampir tiap minggu ada rombongan perahu yang datang ke pulau yang termasuk Desa Kombang.

Sementara itu Kabid Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumenep Sukaryo mengaku sudah melakukan berbagai langkah, Diantaranya tahun ini ada perbaikan dermaga untuk pulau tersebut.

Disbudparpora mengaku juga sudah bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk mengembangkanya objek wisata tersebut, diantaranya dengan Badan Pengambangan Wilayah Suramadu- BPWS. (dus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas