IMG_20171122_140218

DPC PPP Sumenep Gelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep- Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD), Rabu 22 Nopember 2017.

LKKD tersebut untuk memperkuat kemampuan kader internal dengan sasaran kader di setiap PAC, termasuk simpatisan seluruh Kecamatan di ujung timur pulau garam.

Ketua DPC PPP Sumenep, KH. M Solahuddin, mengatakan,tujuan pelatihan ini untuk mengenal visi misi partai dengan bingkai pembangunan Kabupaten Sumenep kedepan.
Sebab, para kader PPP di Sumenep sebagai agen perubahan, harus dibekali dengan kemampuan mempuni, sehingga kader partai berlambang ka’bah ini diharapkan mampun mewarnai pembangunan.

“Pada LKKD pertama, diikuti 150 kader dari perwakilan PAC, sementara diwakili oleh pengurus harian, nanti akan dilanjutkan ke pelatihan lain untuk seluruh kader, hingga simpatisan,” katanya menjelaskan.

Sementara, Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Norhadi mengatakan, setiap tahun partainya memiliki rangkaian tahapan yang harus dilalui, seperti tahun 2016 lalu merupakan tahun konsolidasi, sedang di tahun 2017 ini merupakan tahun kaderisasi di seluruh 38 kota/Kabupaten.

“Sumenep ini mengawali, karena setelah pelaksanaan ini, lanjut Hadi, ada rangkaian kaderisasi ke seluruh daerah pemilihan (Dapil), bahkan disetiap PAC bakal melaksanaakan kaderisasi,’’ paparnya.

Tujuannya tak lain adalah, untuk menyeleksi caleg-caleg yang bermutu, caleg yang dikatakan bermutu minimal memiliki modal jaringan sosial, modal politik, dan tidak bisa dipungkiri harus kuat di finansial. Tigal modal ini diyakini Kabupaten Sumenep dari yang hanya memiliki 7 kursi bisa 10 bahkan 12 kursi. (dus)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas