Kota Sumenep-20160818-02703

Demo Aktifis KMS di Kejaksaan Negeri Sumenep Bentrok Dengan Polisi

By: redaksi

NadaFM.Com, Sumenep- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kaukus Mahasiswa Sumenep (KMS) melakukan demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep Kamis, 20 Juli 2017.

Mereka menuntut transparansi dalam penanganan kasus di meja Korps Adhyaksa. Sebab, meskipun banyak kasus korupsi yang berhasil diselesaikan, namun Kejari dinilai tidak mengekpose ke publik melalui media masa.

Pantauan di lokasi, mereka mendatangi kantor kejaksaan dengan jalan kaki dan membawa poster. Di tengah perjalanan mereka secara bergantian berorasi menggunakan pengeras suara hingga depan kantor Kejari.

Saat pengunjukrasa berorasi dan mendesak masuk ke dalam kantor Kejari, salah satu petugas kepolisan menciduk salah peserta aksi, sehingga menimbulkan kemarahan peserta. Saat itu juga bentrok antara peserta aksi dengan petugas tidak terelakkan.

Namun, amarah mahasiswa berhasil diredam setelah temannya dilepas oleh petugas dan dibiarkan untuk bergabung dengan peserta lain. Setelah itu baru sebagian peserta lain diperbolehkan masuk ke dalam kantor Kejari.

Mereka ditemui oleh Kepala Kejari Sumenep Bambang Sutrisna, Kasi Intel Rahadian Wisnu, dan Kasi Pidsud Agus Subagya. Sementara peserta yang lain menggelar doa bersama dengan harapan kasus korupsi yang masuk di meja Kejari cepat selesai.

Imam Arifin, korlap Aksi menjelaskan, selama ini penanganan kasus korupsi di Kejari terkesan disembunyikan. Banyak masyarakat yang tidak tahu seberapa banyak kasus korupsi yang ditangani saat ini.

Sementara itu, Kajari Sumenep Bambang Sutrisna mengatakan dalan penuntasan kasus tidak harus dipublikasi kepada halayak ramai sebelum adanya tersangka. Intinya pihaknya bekerja maksimal utuk kasus korupsi. (dus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas