Belasan-PNS-Pemkab-Sumenep-Belum-Lakukan-PUPNS

Belasan PNS Pemkab Sumenep Belum Lakukan PUPNS

By: redaksi

Sumenep– Sebanyak 16 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak melakukan registrasi pendataan ulang PNS (PUPNS).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumenep, Titik Suryati, menjelaskan, hasil verifikasi yang dilakukannya, ternyata ke-16 PNS yang tidak melakukan registrasi PUPNS dikarenakan sudah pensiun dan pindah ke kabupaten lain.

“Jadi, secara keseluruhan kita sudah melakukan PUPNS hanya saja tidak 100 persen, ya sekitar 99,80 persen. Itu dikarenakan 16 PNS tidak melakukan registrasi akibat pensiun dan pindah kerja ke kabupaten lain,” kata Titik Suryati, Jumat (29/4/2016).

Ia mengatakan, sesuai hasil verifikasi PUPNS per Maret 2016, jumlah PNS di Sumenep sebanyak 10.843 orang.

“Ribuan PNS itu sudah melakukan PUPNS. Sekarang tidak ada masalah lagi, semua PNS di Sumenep terdata,” terangnya.

PUPNS adalah program nasional pemutakhiran data PNS yang secara teknis dilakukan oleh masing-masing PNS.

“PUPNS itu memang untuk kepentingan PNS sendiri. Karena para PNS bisa melakukan perbaikan data yang tidak sesuai sekaligus menambahkan atau melengkapi data diri yang belum lengkap atau tersedia di database Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ungkapnya.

Titik Suryati menambahkan, setelah verifikasi PUNPS selesai dilakukan oleh BKPP, maka selanjutnya data itu akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kalau verifikasi oleh kami sudah selesai, nantinya hasilnya akan diserahkan kepada pihak terkait di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tahapannya memang seperti itu,” ujarnya menambahkan.(Nit/red.NM)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Atas